Monday, October 31, 2011

Nikmatnya Dimsum di X.O. Jogja

Beberapa hari yang lalu, saya meluangkan waktu untuk keluar rumah untuk sekedar refreshing. Kebiasaan saya untuk refreshing adalah menaiki motor sambil melihat-lihat tempat makan baru di Yogyakarta. Namun, kebiasaan tersebut berbeda dengan cerita kali ini dimana saya meluangkan waktu untuk refreshing di Plaza Ambarukmo (salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Jogja). Sebenarnya dan sejujurnya saya tidak terlalu senang untuk bermain ke pusat perbelanjaan karena hanya membuang-buang waktu saja dan kebiasaan saya tidak bisa menahan "hati" alias pasti "kepincut" dengan pesona barang-barang yang ditawarkan disana..hehe....

Baiklah,.. kembali ke topik.. Ketika sampai di Lantai 3, saya melihat pemandangan berbeda dari biasanya. Saya melihat sejumlah orang berdiri di depan sebuah tempat makanan. Hmm... ada apa ya? Saya mencoba memperhatikan dan ternyata mereka sedang menunggu antrian makan di X.O. Jogja. Apa itu?

X.O. Jogja adalah sebuah tempat kuliner baru yang mengusung healthy food dengan mengunggulkan menu suki dengan kuah ayam dan kuah tomyam, menu dim sum, menu grilled dan cuisine. Penyajian menu juga lebih ekslusif. Setiap customer bisa memilih menu sesuai selera dan self cooking dengan panci kuah diatas kompor di setiap meja. Kali ini saya menjatuhkan pilihan untuk mencoba dim sum. (Dim Sum berasal dari bahasa Kanton-Cina yang berarti makanan ringan serba kukus atau digoreng. Hidangan ini biasanya di sajikan sebagai sarapan atau penyerta minum the di sore hari. Citarasa dim sum sangat beragam baik gurih maupun manis).

Saya mencoba menikmati setiap sendok makanan yang masuk ke mulut dan memang benar-benar rasa yang ditawarkan begitu dahsyat alias maknyus (istilah pak Bondan :D). Ini pengalaman pertama saya untuk mencoba makanan dengan cita rasa berbeda. :D

Bagaimana dengan harga yang ditawarkan? harga bervariasi mulai dari Rp10.800 hingga Rp26.800 per plate suki. Sedangkan untuk menu dim sum ditawarkan dengan harga Rp13.800 hingga Rp16.800. Cukup murah kan? apalagi ada promo sampai 16 November. Promo yang ditawarkan berupa diskon 20% untuk dimsum & ala Carte, serta Pay 1 Get 2 dengan semua kartu kredit.

Berani coba?

0 comments:

Post a Comment