Monday, November 8, 2010

Membantu Untuk Menyenangkan Orang Lain

Hari ini saya lalui dengan capek campur bahagia.. Awalnya, jam 11 pagi tadi disuruh datang oleh Bu Dekan untuk ngumpul di kampus.. Ternyata, beberapa mahasiswa sudah ngumpul dan sedang menunggu Tim dari PMI.. Ohh... hari ini ada acara penyaluran bantuan pada korban merapi.. Asyikk.. like this!

Ada dua bagian bantuan yang akan diberikan yaitu : bantuan sebagai relawan dan bantuan logistik, pakaian.. Beberapa mahasiswa dari Program Studi Ilmu Keperawatan akan bergabung sebagai relawan bersama-sama dengan tim dari PMI Jogja.. Bantuan logistik dan pakaian akan kami distribusikan untuk keluarga mahasiswa korban merapi.


Langsung saja, dengan berbekal logistik (mie instant, susu, roti, dll) serta pakaian layak pakai, kami menuju Posko di Gelanggang UGM.. Kami menemui salah seorang mahasiswa bernama Lia.. Bersama keluarganya, Lia menuturkan bahwa kebutuhan mereka disini sudah tercukupi, seperti makanan, minuman, air bersih, dsb. Kemudian kami menyalurkan sumbangan yang telah kami bawa pada keluarganya.

Tujuan kedua adalah di daerah Kalasan. Salah seorang mahasiswa kami bernama Tyas mengungsi bersama keluarganya di daerah ini. Kalasan termasuk zona aman pengungsian sehingga banyak warga dari radius <20 km mengungsi di daerah ini. Setelah berbincang-bincang dengan keluarganya, kami memberikan bantuan berupa logistik dan pakaian layak pakai yang telah kami bawa tersebut...

Yup.. pelajaran hari ini yang bisa saya petik adalah, membantu itu bukan untuk menyenangkan diri sendiri tapi membantu itu untuk menyenangkan orang lain....

Mari ringankan beban saudara-saudara kita sahabat...:D

0 comments:

Post a Comment